Tanggal 23 desember 2015 bentar lagi nih mendekati hari perkiraan lahir tanggal 29 desember 2015. Tapi belum ngerasain kontraksi dan ga tau gimana rasanya kontraksi tiap ditanya orang, "udah ngerasain kontraksi belum?" saya selalu balik tanya, "emang rasanya kontraksi gimana?". Senin kemarin saya cek k dokter seperti perintah dokter yang mulai suruh saya seminggu sekali periksa. Dan kata dokter kalo sampe minggu ke 41 ditunggu ga mules-mules juga, saya terpaksa diinduksi juga. Ternyata kemarin waktu periksa ga cuma saya sendiri yang sama-sama belum melahirkan juga. Sempet ketemu sama tetangga mamah mertua dan anaknya udah 40mnggu tapi belum ngerasa mules-mules suruh nunggu 4 hari lagi datang k rumah sakit.
Jujur sih aku udah ga sabar banget mau ketemu hasnun. Sempet underpresure karna omongan dari sana sini. Kepikiran terus hampir tiap hari. Sampe suka ngeluh sama suami. Secara temen2 dan orang-orang yang sama desember perkiraan melahirkan tapi udah pada lahir duluan, saya jadi ngerasa panik sendiri kenapa hasnun belum lahir juga sampe sekarang. Udah coba berbagai cara dari jalan-jalan pagi sama mamah papah mertua sampe 1 jam lebih, nungging, jongkok berdiri, ngepel sampe goyang inul. Tapi belum ngerasain mules-mules juga. Saya pengen banget bisa melahirkan normal, seperti kebanggaan tersendiri kalo sampai nanti saya bisa melahirkan normal. Karna temen-temennya hasnun kebanyakan melahirkan secara SC. Ayahnya sampe nazar, klo nanti hasnun lahir normal rambutnya mau dicepak haha... Sebenernya ada beban trrsendiri bagaimana kalau nanti sampai waktunya ditunggu tapi tetap harus SC juga rasanya tuh gagal banget. Karna orang tua jaman dulu pada bilang, "ah anak jaman sekarang mah ga mau sakit ga sabaran". Oh my god, gimaba klo saya juga gitu, ternyata harus SC. Tapi masih tetep berusaha biar bisa melahirkan normal. Sempet kepikiran apa hasnun nungguin ayahnya ya. Karna waktu saya hamil 7 bulan saya udah pulang duluan k cerbon untuk melahirkan disini karna lebih deket sm mertu dan orang tua biar ada yang bantuin. Semoga aja waktu ayahnya pulang hasnun bisa cepet keluar ya sayang. Jangan lama-lama diperut bunda, sempittt.... Hehe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar